Punca-Punca Penyakit Psoriasis

Respons: 0 comments
Apa yang mungkin menyebabkan psoriasis satu orang untuk menjadi aktif, tidak dapat mempengaruhi yang lain. Punca-punca psoriasis  meliputi:

1. Stres
s

Stres dapat menyebabkan psoriasis terjadi untuk pertama kalinya atau memperburuk psoriasis yang ada. Relaksasi dan pengurangan stres dapat membantu mencegah stres dari mempengaruhi psoriasis.


2. Cedera pada kulit


Psoriasis dapat muncul di daerah kulit yang telah terluka atau trauma. Ini disebut Koebner [KEB-ner] fenomena . Vaksinasi, sunburns dan goresan semua bisa memicu respons Koebner. Tanggapan Koebner dapat diobati jika tertangkap cukup dini.


3. Obat-obatan


Obat tertentu yang terkait dengan memicu psoriasis, termasuk:


Lithium: Digunakan untuk mengobati depresi manik dan gangguan kejiwaan lainnya. Lithium memperburuk psoriasis pada sekitar setengah dari mereka dengan psoriasis yang memakainya.


Antimalarial: Plaquenil, quinacrine, chloroquine dan hydroxychloroquine dapat menyebabkan psoriasis, biasanya 2 sampai 3 minggu setelah obat diambil. Hydroxychloroquine memiliki insiden terendah efek samping.


Inderal: ini obat tekanan darah tinggi memburuk psoriasis pada sekitar 25 persen menjadi 30 persen pasien dengan psoriasis yang menerimanya. Hal ini tidak diketahui apakah semua tekanan darah tinggi (beta blocker) obat memperburuk psoriasis, tetapi mereka mungkin memiliki potensi itu.


Quinidine: ini obat jantung telah dilaporkan memburuk beberapa kasus psoriasis.


Indometasin: Ini adalah obat anti-inflamasi nonsteroid yang digunakan untuk mengobati radang sendi. Situasi memburuk beberapa kasus psoriasis. Anti-inflamasi biasanya dapat diganti. Efek negatif indometasin adalah biasanya minimal ketika diambil benar. Efek samping biasanya sebanding dengan manfaatnya dalam psoriatis arthritis.


4. Punca-punca Lain


Meskipun belum terbukti secara ilmiah, beberapa orang dengan psoriasis menduga bahwa alergi, diet dan cuaca memicu psoriasis mereka. Radang infeksi diketahui memicu psoriasis guttate.

No comments:

Post a Comment

Copyright © A Life with Psoriasis

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog